Rabu, 05 September 2018

Makanan Khas Korea

Makanan Khas Korea
Makanan Khas Korea

Buat Anda penggemar film, drama, musik maupun arits-artis Korea pasti tidak akan asing dengan beberapa makanan khas Korea yang akan saya bahas kali ini. Ditambah lagi akhir-akhir ini dunia per-Korea-an sedang mewabah di Indonesia. Baik dari segi industri per-film-an, musik mau pun makanannya.
Tidak kalah dengan negara-negara tetangganya seperti Jepang maupun Cina, makanan khas Negeri Ginseng itu pun dapat memanjakan lidah Anda dan harus Anda coba. Apa sajakah makanan tersebut? Mari kita simak ulasannya.

1. Gogigui
Gogigui
Gogigui

Ingin merasakan memasak makanan kamu sendiri di Korea? Gogigui ini bisa menjadi pilihan yang menarik, karena Gogigui atau sering disebut “gui” merupakan Korean BBQ dan kamu akan memasaknya sendiri menggunakan panggangan yang ada di atas meja. Beragam jenis daging dan sayur dipanggang dengan kombinasi dari saus yang membuat rasanya jadi luar biasa.

2. Bibimbap
Bibimbap
Bibimbap

Bibimbap adalah makanan yang kamu akan sering jumpai di Korea. Makanan ini terdiri dari nasi, daging, sayuran, telur dan saus sambal. Makanan ini enak, murah, dan seru saat kamu mengaduk dan mencampurnya.

3. Tteokbokki
Tteokbokki
Tteokbokki

Manis, pedas, kenyal dan mengenyangkan itulah tteokbokki atau kue beras yang dicampur saus sambal kadang juga ada daging di dalamnya. Makanan ini cocok disantap bersama bir atau soju, tapi sebenarnya kita tetap bisa memakannya kapan saja.

4. Soju
Soju
Soju

Soju adalah minuman beralkohol yang dibuat dari beras, dan minuman ini sudah menjadi bagian dari budaya Korea sama seperti Kimchi. Ada banyak aturan tata krama ketika minum soju, tapi yang paling penting adalah jangan menuangkan minuman ke dalam gelas sendiri (kecuali kamu memang minum sendirian). Dan ketika minumanmu sudah dituangkan, angkat gelas soju dengan kedua tangan, tunggu sampai gelas-gelas lain sudah diisi, lalu minum bersama-sama!

5. Kimchi
Kimchi
Kimchi

Kimchi merupakan sayuran yang difermentasikan, mungkin mirip dengan asinan yang ada di Indonesia. Sayuran yang biasa digunakan dan dijadikan kimchi adalah sawi putih, lobak dan juga mentimun. Kimchi ini bisa bertahan lama apabila disimpan di dalam lemari es atau disimpan dengan baik. Silahkan baca artikel ini untuk cara membuatnya.

6. Kimbap
Kimbap
Kimbap

Jika di Jepang ada sushi, maka di Korea sushi ini bernama kimbap. Tidak jauh berbeda dengan sushi, varian dari isian kimbap ini berupa sayur, daging, tapi bisa juga dimodifikasi sesuai selera. Untuk nasinya sendiri dibumbui dengan sedikit garam dan juga minyak wijen. Dan tak lupa pula ada rumput lautnya yang umumnya berada di luar gulungan kimbap. Untuk cara membuatnya, silahkan simak artikel ini.

7. Ramyeon
Ramyeon
Ramyon

Ramyeon atau di jepang dikenal dengan ramen, merupakan mie instan ala korea. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini karena hampir di kebanyakan film korea ada adegan ketika makan ramyeon ini. Cara makannya pun unik, biasanya orang korea langsung makan ramyeon dari pancinya.

8. Jjajangmyeon
Jjajangmyeon
Jjajangmyeon

Jjajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di Indonesia. Salah satu mie khas Korea ini biasanya dicampur dengan saus kedelai hitam yang kental, kemudian ada sayur dan juga potongan dagingnya. Namun Anda harus berhati-hati terutama yang beragama Islam, karena bisanya potongan daging dari jjangmyeon ini menggunakan daging babi.

9. Makanan Segitiga
Makanan Segitiga
Makanan Segitiga

kamu ingin coba makanan dengan  bentuk yang unik? Cobalah kimbap. Kimbap adalah nasi tim yang dibungkus dengan rumput laut dan berisi sedikit daging atau ikan.

10.  Sannakji
Sannakji
Sannakji

Bagi kamu pecinta makanan laut, yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba. Sannakji adalah bayi gurita segar, saking segarnya sampai kamu akan melihat tentakelnya masih bergerak – gerak saat kamu jepit dengan sumpit dan masukkan ke dalam mulut. Wow!

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar