Rabu, 05 September 2018

5 Wisata yang Wajib dikunjungi di Korea

Korea Selatan kini menjelma jadi salah satu negara terfavorit wisatawan dunia untuk liburan. Entah itu mengandalkan tur maupun pergi sendiri, Korea Selatan memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang liburan dengan bujet terbatas dan agak pas-pasan, berikut ini 5 destinasi wisata Korea terfavorit...

1.  Namsan Tower

Namsan Tower
Namsan Tower

Namsan Seoul Tower ini jadi destinasi wisata romantis di Korea Selatan. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama-drama romantis seperti Boys Before Flower, City Hunter, dan Princess Hours. Hal lain yang membuat Namsan Seoul Tower populer adalah mitos tentang gembok cinta. Katanya nih pasangan yang menuliskan nama mereka berdua di gembok yang telah dikunci di puncak menara, cintanya akan abadi selamanya.
Kalau kamu berlibur kesana bareng pasangan kamu, tempat ini jadi tempat yang wajib banget kamu kunjungi nih. Jangan lupa bawa gembok ya.

2. K-Star Road di Gangnam

K-Star Road di Gangnam
K-Star Road di Gangnam

Tempat yang satu ini adalah surganya bagi k-pop lovers. Di sepanjang jalan ini terdapat banyak gangnam doll dari berbagai k-pop group terkenal, seperti EXO, BTS, TVXQ dan lainnya yang selalu jadi objek foto wisatawan yang mampir ke Gangnam. Di area ini juga ada 4 agensi besar di Korea, yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertainment dan FNC Entertainment. Fans K-pop banyak yang menunggu artis favoritnya di depan gedung agensi masing-maisng dan jika beruntung kamu bisa lho melihat artis K-pop maupun aktor / aktris Korea di sekitaran Gangnam yang merupakan salah satu area high-class di Seoul.

3. Istana Deoksugung

Istana Deoksugung
Istana Deoksugung

Awalnya, Deoksugung bukanlah merupakan sebuah istana. Akibat Perang Imjin, semua istana di Korea mengalami kerusakan yang sangat parah. Ketika Raja Seonjo, raja keempat dari Dinasti Jeoseon kembali ke Seoul, istana utama Gyeongbokgung telah dibakar.
Istana lainnya juga mengalami kerusakan yang parah. Akhirnya istana dipilih dari rumah-rumah keluarga pihak kerajaan. Inilah asal muasal sejarah Istana Deoksugung. Istana ini diresmikan oleh Raja Gwanghaegun, raja kelima belas dari dinasti Jeoseon dan diberi nama Istana Gyeongungung.

Di tahun 1987, raja ke-26 dari Dinasti Jeoseon yang dikenal dengan nama Emperor Gojong tinggal dan melakukan ekspansi di istana cantik ini dengan membangun beragam bangunan modern seperti Hall Seokjojeon. Sepuluh tahun kemudian, nama istana ini berganti menjadi Istana Deoksugung.

Untuk masuk ke dalam istana ini memang dikenakan biaya, namun ada hal menarik yang bisa kamu nikmati secara gratis, yaitu upacara pergantian penjaga yang diadakan di depan istana setiap hari pukul 11.00, 14.00, dan 15.30. Acara ini lumayan meriah dan menarik untuk dilihat serta berlangsung selama 30 menit per sesinya. Kamu juga bisa memakai pakaian tradisional Hanbok untuk berfoto lho!

4. Nami Island 

Nami Island
Nami Island

Nami Island adalah salah satu pulau kecil yang sangat terkenal di Korea Selatan. Pulau ini berhasil menjadi salah satu destinasi favorit di Korea Selatan berkat berbagai drama Korea yang berlokasi shooting di sini. Sebagai tempat incaran wisatawan baik lokal maupun luar negeri, pulau ini menawarkan berbagai pemandangan dan suasana indah alamnya yang begitu romantis. Terdapat jejerang pohon-pohon besar yang dijamin membuat perjalanan wisatawan terasa menyenangkan.

5. Jeju Island

Jeju Island
Jeju  Island

Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau Jeju memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini. Buat pecinta drama Korea, pasti punya impian untuk berkunjung ke Pulau Jeju. Pulau yang terpisah dari daratan Korea Selatan ini memang terkenal banget dengan keindahan alamnya. Sering disebut sebagai Hawaii-nya Korea atau boleh juga Pulau Balinya Korea, Pulau Jeju menawarkan banyak sekali wisata alam, mulai dari laut sampai gunung.

Sudah siap liburan ke Korea Selatan? Kamu bisa memilih ikut tur ke Korea Selatan maupun berangkat sendiri ke Korea Selatan. Jangan khawatir tidak bisa mengunjungi destinasi gratis diatas jika pakai tur ke Korea Selatan karena setiap tour pastinya memiliki waktu bebas yang bisa kamu gunakan untuk menyusuri Kota Seoul sampai puas. Beberapa destinasi diatas juga sering masuk dalam itinerary tur Korea Selatan lho! Pergi yuk!

Sumber

1 komentar: